Sabtu, 28 Februari 2015

8 TIPS MEMBELI HP BEKAS

8 TIPS MEMBELI HP BEKAS
 
1. Cek  Kondisi Fisik Hp
Hal paling mendasar yang pertama kali anda lakukan kepada calon Hp Bekas yang ingin anda beli ialah dengan mengamati dan mengecek secara teliti pada kondisi fisiknya.
Beberapa point penting dalam memeriksa kondisi fisik hp yang harus anda perhatikan ialah sebagai berikut :
  • Casing Hp > Cek Casing luar dan dalam hp
  • Keypad > Cek semua tombol dan pastikan masih berfungsi
  • Layar/ LCD > Pastikan tidak ada goresan atau cacat pada LCD
  • Speaker >Cek dengan menggunakan ringtone
  • Getar > Coba periksa apakah fitur getar masih bisa.
2. Kelengkapan
Tips selanjutnya pastikan kelengkapan perangkat hp bekas yang akan anda beli seperti Dosbook, Charge, headset, kabel Usb, dan lainnya tersedia. Anda berhak menawar dengan harga yang lebih murah apabila salah satu kelengkapan atau beberapa diantaranya hilang.
3. Baterai Hp
Coba anda periksa baterai hp, pastikan masih bagus dan original. Mintalah tukar baterai kepada pembeli apabila baterai hp sudah menggelembung atau terindikasi ada kecacatan. Jangan lupa untuk mengecek charger hp juga.

4. Nomor IMEI
Mengecek nomor IMEI merupakan bagian terpenting dalam pembelian sebuah produk hanphone. Hal ini berguna untuk mengecek keaslian hp atau smartphone yang akan anda beli.tekan *#06# lalu pada layar akan muncul nomor imei hp tersebut,cocokan dengan nomor yang tertera di box
5. Sinyal
Pengecekan sinyal hp merupakan bagian penting yang sering kali dilupakan oleh pembeli. Padahal pengecekan sinyal untuk hp yang sudah pernah digunakan sebelumnya merupakan tindakan yang wajib dilakukan untuk memastikan bahwa Hp/ Smartphone bekas yang anda beli dapat berfungsi dengan baik.
7. Fitur
Cari tahu apa saja fitur yang dimiliki hp yang akan anda beli. Cek dan pastikan semua fitur masih dapat bekerja dengan baik.

9. Jangan Terburu-buru
Ya, saran dari saya untuk mendapatkan hp bekas yang murah dan berkualitas, janganlah terburu-buru untuk menjatuhkan pilihan pada hp yang ingin anda beli.
Jangan terpaku pada satu merk hp, coba cari dan bandingkan dengan hp lain. Mungkin ada hp yang memiliki fitur dan spesifikasi sama namun dengan harga yang jauh lebih murah.ut

0 komentar:

Posting Komentar